Jeans Legging Sebabkan Infeksi Jamur Pada Miss V


Jeans legging atau biasa disingkat 'jegging' memang sedang menjadi 'fashion statement' belakangan ini. Tapi, timbul pertanyaan dari dunia kesehatan, apakah mereka aman untuk miss V?

Menurut dr. Betsy Evans, seorang ob-GYN di Issaquah Obstetri dan Ginekologi di Issaquah, Washington,"setiap pakaian ketat yang membatasi sirkulasi udara ke daerah pangkal paha dan dapat menyebabkan infeksi ragi".

Ragi berkembang ketika keadaan basah dan lembab. Jadi jika ada daerah yang tidak kering, wanita lebih rentan terhadap infeksi. Dr. Betsy Evans melihat infeksi ragi lebih diidap oleh wanita yang mengenakan jeans benar-benar ketat atau segala jenis pakaian ketat, seperti yang dikutip dari bodyodd.

Infeksi ragi disebut juga dengan infeksi jamur. Seperti yang dikutip dari detikhealth, ragi adalah jamur yang pada kondisi normal hidup di vagina dalam jumlah yang sedikit. Disebut mengalami infeksi ragi jika sel tersebut tumbuh di miss V berlebihan.

Infeksi ini sebenarnya umum dialami oleh wanita. Walaupun bukan masalah yang serius, infeksi jamur ini biasanya menyebabkan gatal dan sakit pada miss V.

Masalah jamur ini berhubungan dengan berapa lama Anda mengenakan jegging tersebut. Jika Anda memakainya dalam jangka waktu yang panjang, seperti sepanjang hari, setiap hari, tentu saja itu akan meningkatkan risiko terkena infeksi jamur vagina. "Jika Anda memakai mereka sekali-sekali dan daerah genital memiliki waktu untuk kering, maka saya pikir Anda mungkin akan baik-baik saja," ujar Evans.

Salah satu pengobatan untuk infeksi jamur adalah dengan memakai pakaian longgar dan berikan waktu yang lama untuk daerah genital Anda kering. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan salep anti jamur yang sesuai resep dari dokter Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.